Koleksi artikel SEMEN GRESIK Business Care Center

Waspada, 5 Hal Ini Bisa Membuat Usaha yang Dijalankan Sulit Berkembang

Oleh: Wahyu Utama

Masalah bisnis yang stagnan dan tidak berkembang merupakan hal yang sering dihadapi para pengusaha. Jika Anda terus membiarkan hal ini terjadi, maka lama kelamaan usaha yang dijalankan akan mengalami kemunduran dan tertinggal jauh dari kompetitor. Lalu apa yang perlu dilakukan? Berikut 5 hal yang bisa membuat bisnis Anda sulit dan lama berkembang.

1. Anda Tidak Merekrut Orang yang Tepat


thriveinasia.com

Karyawan yang memiliki keahlian merupakan hal yang sangat penting untuk dimiliki dalam bisnis yang sedang dijalankan. Sebaiknya Anda mencari dan menemukan orang yang mempunyai pengalaman berkaitan dengan bidang usaha yang sedang Anda jalankan. Pengalaman yang mereka miliki akan membantu usaha Anda berkembang dengan lebih baik.

2. Strategi Pemasaran yang Salah


youthincmag.com

Perkembangan usaha sangat berhubungan erat dengan strategi pemasaran yang Anda miliki. Jika bisnis mulai terlihat stagnan dan sulit berkembang, lakukan evaluasi segera berkaitan dengan strategi pemasaran.

3. Anda Tidak Memiliki Target yang Jelas


picdn.net

Target usaha merupakan rute jalan dan tujuan yang ingin dicapai berkaitan dengan bisnis yang sedang dijalankan. Target usaha banyak macamnya, bisa berupa target penjualan, target omzet, dan target laba yang didapatkan. Jadikan target bisnis sebagai motivasi untuk mengembangkan usaha!

4. Tingkatkan Kemampuan Mengelola Modal


videoblocks.com

Tanpa adanya kemampuan mengelola modal yang baik sangat mustahil usaha yang dijalankan bisa berkembang dan maju. Anda harus memahami berapa jumlah pendapatan yang perlu disisihkan untuk digunakan sebagai modal mengembangkan usaha.

Baca Juga: Bukan Mistis! 5 Bunga ini Bikin Jualan Laris

5. Jangan Puas Terlalu Cepat


pinterest.com

Pebisnis merupakan tipe orang yang tidak mudah berpuas diri atas hasil yang sudah ia dapatkan. Jangan terlalu cepat puas atas pencapaian yang didapatkan dalam usaha yang dikembangkan, tetapkan target baru dan kejar lagi. Orang yang mudah puas membuat usaha yang dijalankan menjadi stagnan karena mereka menganggap apa yang sudah didapatkan cukup dan tidak perlu ditambah.

Ayo mulai mengevaluasi 5 hal di atas!

Baca Juga: Target Keuangan Sulit Tercapai? Coba Terapkan 5 Prinsip Ini Dulu

19 / 04 / 2018
Oleh: Redaksi
tagline