Koleksi artikel SEMEN GRESIK Business Care Center

Ulasan Negatif di Media Sosial Bikin Konsumen Menjauh, Waspada

Oleh: Wahyu Utama

Keberadaan media sosial ternyata mampu membuat para pengusaha retail tetap berhubungan dengan para pelanggan, bahkan menemukan pelanggan lain yang potensial. Hal yang jarang disadari adalah saat pelanggan tersebut tidak merasa puas dengan produk atau layanan yang diberikan. Sebab, para pelanggan yang menggunakan media sosial sangat mungkin menggunakan media sosial untuk menyebarkan ulasan negatif. Tidak percaya?

Berikut ini penjelasan selengkapnya yang kami lansir dari 247wallst.com:

Ulasan Negatif dari Pelanggan yang Tidak Puas


videoblocks.com

Sebuah survey pernah dilakukan terhadap 2.000 konsumen yang ada di Amerika Serikat untuk mengetahui mengapa mereka memberikan ulasan negatif. Keluhan paling besar sebanyak 52% berasal dari layanan yang diberikan, selanjutnya 31% mengeluhkan masalah produk, dan sisanya sebesar 17% mengeluhkan masalah kebijakan perusahaan.

Baca Juga: 5 Pertanyaan Penting Ini Harus Dijawab Saat Akan Memulai Berinvestasi

Mengapa mereka mengeluh? Sebanyak 73% responden mengatakan agar mereka bisa menyelamatkan pelanggan lain dari pengalaman yang mereka rasakan.

pexels.com

Hal lain yang harus diperhatikan adalah berkaitan dengan kesempatan yang diberikan oleh para konsumen sebelum mereka berpindah ke kompetitor Anda. Sebanyak 90% konsumen memberikan 2 kali kesempatan kepada perusahaan untuk memperbaiki layanan dan produk yang mereka berikan.

Di mana mereka mengeluh? Para pelangga wanita yang mengeluh sebagian besar akan menumpahkan kekesalannya melalui Facebook, sedangkan pelanggan pria akan mengeluh di Twitter dan Facebook.

Baca Juga: Terlihat Sepele, Ternyata Ini Sebab Pusing yang Anda Alami di Kantor

14 / 05 / 2018
Oleh: Redaksi
tagline