Koleksi artikel SEMEN GRESIK Business Care Center

Sumber gambar: Medium.com

Tanda Bahwa Produk yang Anda Sampaikan Disukai Oleh Pelanggan

Menjalankan sebuah bisnis wajib hukumnya untuk memiliki pelanggan setia. Ketika kita menciptakan sebuah produk, bagaimana caranya produk tersebut bisa disukai oleh pelanggan. Menjadi seorang pebisnis yang disukai oleh para pelanggan menjadi hal yang diidamkan oleh banyak pengusaha.

Namun ada juga pebisnis yang malah tidak menyadari bahwa ia mudah memikat para pelanggan. Padahal apabila anda lebih jeli, anda bisa mendapatkan keuntungan lebih. Nah, berikut tanda-tanda bahwa produk yang anda sampaikan disukai oleh calon pelanggan.

Pelanggan Tertarik dengan Pembicaraan Anda

rawpixel.com

Agar calon pelanggan tertarik dengan pembicaraan, anda harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Karena ketika seseorang tidak memiliki komunikasi yang baik maka sangat sulit rasanya sampai pada titik ini.

Namun ketika pelanggan tertarik dan terus mengikuti alur pembicaraan anda dapat dipastikan bahwa pelanggan tersebut mulai tertarik dengan produk yang anda tawarkan. Bukan hanya sekedar menganggukan kepala tanda memahami, tapi mereka mulai mengajukan beberapa pertanyaan yang belum mereka pahami.

Berbeda dengan sekedar menganggukan kepala yang bisa jadi mereka hanya sekedar menghargai dan menghormati anda.

Pelanggan Terlihat Proaktif dengan Pembicaraan Anda

geomarketing.com

Selain itu, ketika seorang pelanggan sudah menunjukkan sikap proaktif juga bisa menjadi tanda bahwa anda mudah disukai. Selain mereka suka bertanya dan tampak antusias ketika anda lebih jelas menjelaskan tentang produk yang anda tawarkan.

Kalaupun mereka tidak membelinya, biasanya beberapa pelanggan yang tertarik dengan produk anda akan memintai nomor yang bisa dihubungi mengenai penjualan produk tersebut. Nah, caranya mmebuat calon pelanggan agar lebih proaktif terhadap anda yakni anda harus bisa supel dengan calon pelanggan baik yang anda tawarkan tersebut berupa produk maupun jasa.

Namun anda harus membutuhkan 10 calon pelanggan proaktif bukan hanya satu atau dua orang saja. Sehingga mengindikasikan bahwa cara penyampaian anda mengenai produk berhasil.

Pelanggan Mulai Menginginkan Produk Anda Dibahas Lagi di Lain Kesempatan

www.catholiclane.com

Ketika anda sedang menyampaikan sebuah produk atau jasa kepada calon pelanggan maka ada kemungkinan 100 % bahwa akan ada transaksi antara pelanggan dan anda apabila anda berhasil menyampaikannya dengan baik.

Tak jarang mereka memutus pembicaraan untuk mengetahui lebih detail apa yang sedang anda bicarakan agar bisnis anda semakin berkembang. Jika sudah banyak pelanggan yang melakukan hal serupa berarti proses penyampaian produk yang anda bawakan sukses dan dapat diterima oleh calon pelanggan.

 Pelanggan Secara Konsisten Terus Memesan Produk Anda

Banyuwangi.org

Ketika hal ini sudah terjadi pada bisnis anda. Dapat dipastikan bahwa produk atau jasa yang anda hasilkan berhasil memikat hati pelanggan. Ketika mereka telah memesan satu produk kemudian beberapa minggu kemudian setelah produk tersebut habis, dan ia kembali memesan produk anda, berarti produk anda berhasil memikat pelanggan dan membuat mereka ketagihan untuk memesannya kembali nanti di kemudian hari. Bahkan hal ini tidak hanya dilakukan oleh pelanggan lama, pelanggan baru kerap juga melakukan repeat order atau pemesanan yang berulang-ulang.

Pelanggan Secara Tidak Langsung Mulai Mempromosikan Produk Anda

crcaustralia.com

Ketika anda menyukai suatu produk, secara tidak langsung anda menyarankan kerabat atau teman dekat untuk membeli produk yang sama. Hal ini sudah umum dilakukan oleh beberapa orang yang memang menyukai produk anda, artinya mereka memang tertarik dengan produk yang anda sampaikan. Selain itu mereka juga akan memberikan nomor ponsel anda yang bisa dihubungi agar anda bisa menjual produk anda bisa dibeli oleh mereka.

Itu tadi beberapa tanda bahwa produk anda disukai oleh pelanggan. Semoga bermanfaat! (*)

 

22 / 01 / 2019
Oleh: Redaksi
tagline