Koleksi artikel SEMEN GRESIK Business Care Center

Sumber gambar: pexels.com

Pentingnya Merekrut Ahli Desain Kreatif Untuk Perkembangan Bisnis

Di Indonesia, pamor pekerja kreatf seperti staff desain mulai diperhatikan perannya. Perusahaan profesional biasnya memiliki staff desainnya sendiri. Namun masih ada juga instansi atau perusahaan yang belum memiliki staff desainnya sendiri dan lebih memilih menyewa jasa freelance atau agen desain.

Padahal, banyak keuntungan yang bisa perusahaan dapatkan dengan memiliki staff kreatif desainnya sendiri. Mulai dari penghematan biaya dan meningkatkan operasional  perusahaan anda. Untuk menyakinkan anda bahwa perusahaan anda membutuhkan pegawai dibidang kreatif, berikut beberapa pemaparan pentingnya memiliki tim kreatif desain.

Pentingnya Branding

news.softpedia.com

Salah satu aspek terpenting dalam bisnis adalah branding. Hal ini sangat penting ketika perusahaan anda berorientasi pada nilai komersil dan profit. Untuk memaksimalkan branding bisnis anda, memiliki tim kreatif desain akan menjadi pilihan praktis bagi perusahaan anda. Branding tidak hanya sekedar logo dan warna yang anda perlu pikirkan saat membangun perusahaan, melainan bagaimana brand anda berkembang dan selalu menghadirkan hal baru.

Siapa yang akan menghasilkan ide baru tersebut? Biarkan tim kreatif desain anda yang melakukannya untuk anda.

Semua Atribut Iklan Membutuhkan Desain

dribble.com

Bisnis jasa atau produk anda pastinya membutuhkan promosi setiap beberapa periode atau ketika sedang ada produk terbaru. Ketika anda hendak membuat iklan, maka anda akan membutuhkan tim kreatif desain. Staff kreatif anda yang akan memikirkan konsep dari iklan anda, biasanya mereka akan berdiskusi dengan tim marketing yang lebih paham periklanan secara verbal maupun tulisan, sementara tim kreatif akan memikirkan konsep visualnya.

Semua Kegiatan Operasional Membutuhkan Desain

paysimple.com

Jika anda ingin menjadi perusahaan yang profesional, maka anda harus mempresentasikan bisnis anda dengan profesional, yaitu dengan konsep brand dan atribut yang senada dan konsisten. Tidak hanya untuk promosi dan kebutuhan iklan produk dan jasa, perusahaan anda sendiri juga memiliki kebutuhan desain pada opersional. Misalnya ketika anda hendak membuat proposal bisnis, atribut perusahaan, hingga merchandise.

Biaya Sewa Designer Consultant Cenderung Mahal

explorefirstmedia.com

Jika anda ingin memliki logo untuk mempresentasikan brand yang berkualiatas, anda pastinya tidka mau menyewa jasa brand consultant yang murah. Logo dan brand merupakan hal yang memiliki nilai jual tinggi karena memiliki sifat abadi. Perusahaan brand consultant profesional akan memastikan brand yang mereka kerjakaan akan membawakan keuntungan bagi bisnis anda, namun dengan harga yang tidak murah.

Untuk menghemat biaya kebutuhan desain, anda bisa memiliki tim sendiri yang bisa anda upah bulanan sesuai dengan standar gaji pegawai pada umumnya. Jangan selalu berpikir menyewa jasa branding terbaik ketika anda memiliki kemungkinan untuk menemukan pegawai muda yang berbakat dengan upah standar.

Tanggung Jawab Mendesain dengan Konsisten Bukan Pekerjaan Muda

Sama halnya dengan tim marketing yang harus selalu memutar otak untuk membuat ide iklan yang persuasif dan tepat sasaran, tim desain kreatif juga berjuangan dengan hal yang sama. Dalam mendesain, menemukan konsep dan perpaduan warna yang tepat juga membutuhkan waktu berjam-jam untuk menemukan formula yang pas. Ini mengapa agen desain dan branding mematok harga tinggi, karena dibandingan dengan produk materil, ide merupakan salah satu komoditi yang mahal di pasar branding.

Dengan memiliki tim desain kreatif sendiri, anda bisa menentukan kemauan anda dan bebas melakukan revisi hingga hasilnya sesuai dengan keinginan anda.

Itu tadi beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang pentingnya memiliki tim kreatif desain untuk perkembangan bisnis anda. (*)

 

 

04 / 03 / 2019
Oleh: Redaksi
tagline