Koleksi artikel SEMEN GRESIK Business Care Center

Penelitian Mengungkap 4 Kekuatan Diskon, Promosi, dan Sampel Gratis

Oleh: Wahyu Utama

Memberikan diskon atau berbagai promosi yang lain memang sudah banyak dilakukan oleh para pemilik bisnis untuk menarik lebih banyak pembeli. Kegiatan promosi tersebut terbukti mampu meningkatkan lebih banyak penjualan dan omzet yang didapatkan. Jangan ragu menerapkan teknik promosi seperti di atas. Berikut ini adalah penjabaran dari manfaat diskon, promosi, atau sampel gratis yang sudah diungkapkan oleh penelitian:

1. Diskon Sangat Memengaruhi Kebahagiaan Pembeli


nipponnews.net

Sebuah penelitian yang dipimpin oleh Dr.Paul J. Zak dari Claremont Graduate University mempelajari bagaimana diskon memengaruhi kebahagiaan dan kesehatan orang-orang. Penelitian ini menemukan bahwa penerima diskon atau voucher sebesar USD 10 mengalami peningkatan 38% pada oksitosin dan 11% lebih bahagiah dari mereka yang tidak menerima kupon.

2. Promosi Mampu Memengaruhi Pembelian

Selanjutnya ada survei yang dilakukan oleh RetailMeNot yang menemukan bahwa dari  10.009 partisipan , 51% setuju bahwa keputusan mereka melakukan pembelian dipengaruhi oleh diskon yang ditawarkan.

3. Pembeli Sangat Terkesan dengan Sampel

pexels.com

Toko yang berhasil membuat para pembeli terkesan dengan sampel yang mereka berikan bisa mendapatkan kepercayaan konsumen dan akhirnya menghasilkan penjualan yang menguntungkan.

Baca Juga: Ini 5 Tanda Bahwa Anda Harus Memecat Karyawan, Jangan Ada Toleransi

4. Kekuatan Diskon vs Barang Gratis


ndh.vn

Selanjutnya ada sebuah penelitian yang dilakukan dari Carlson School of Management dan melakukan percobaan untuk mempelajari tentang bagaiaman konsumen bereaksi terhadap diskon dan barang gratisan. Hasilnya adalah para pembeli ternyata lebih suka mendapatkan sesuatu yang gratis daripada mendapatkan sesuatu yang lebih murah.

Baca Juga: Lihat Lebih Dekat, Keberhasilan Xiaomi Masuk 5 Besar Smartphone Global

14 / 05 / 2018
Oleh: Redaksi
tagline