Koleksi artikel SEMEN GRESIK Business Care Center

Sumber gambar: Pixabay.com from Pexels.com

Mengapa Website diperlukan untuk Bisnis Anda?

Di jaman yang serba digital ini, tentu kita dimudahkan dalam memperluas jaringan saat berbisnis. Salah satunya caranya adalah dengan memiliki website atau blog yang memiliki segudang manfaat untuk berbisnis.

Apalagi saat ini rata-rata pelaku bisnis sudah memiliki website atau blog untuk mempromosikan produk yang mereka jual. Walaupun memang, ada beberapa orang yang masih berpikir bahwa memiliki website dan blog itu tidak penting.

Terkadang untuk membuat website pelaku bisnis berpikir dua kali karena takut akan banyaknya biaya yang dikeluarkan untuk membuat website. Padahal banyak sekali platform website yang bisa anda pilih mulai dari yang gratisan hingga berbayar.

 Bagi anda yang baru memulai anda bisa mencobanya menggunakan blog atau wordpress. Namun apabila anda menginginkan website yang lebih resmi dan bagus, anda bisa membuat website dengan bantuan vendor penyedia website yang bisa anda temui dengan mudah. Tentu saja, anda harus menyiapkan biaya untuk mendapatkan website ini.

Apabila anda masih bertanya-tanya apa saja manfaat yang anda dapatkan jika memiliki website, cek di bawah ini ya.

Meningkatkan Kredibilitas dengan Online Branding

Photo by Kristian Egelund on Unsplash

Saat ini, masyarakat akan lebih sering mencari sebuah produk yang mereka inginkan lewat internet. Maka dari itu peluang mendapatkan banyak pembeli akan lebih besar. Banyak orang yang tak mau ambil pusing, mereka lebih suka menghemat waktu dengan berbelanja lewat situs online.

Selain itu, mereka bisa mendapatkan informasi untuk produk atau layanan yang mereka butuhkan. Dengan demikian, ketika bisnis anda memiliki website pribadi secara tidak langsung menambah kredibilitas bisnis anda.

Menghemat Anggaran

Photo by rawpixel on Unsplash

Dengan menggunakan website atau blog tanpa anda sadari anda bisa mengemat anggaran. Mengapa demikian? Karena, ketika anda mengiklan pada sebuah media massa, pasti akan membutuhkan anggaran yang besar, apalagi jangkauannya pun terbatas. Bandingkan dengan membuat website bisnis yang memiliki jangkauan lebih luas dan bisa diakses oleh siapapun dan kapanpun, dan tidak cepat kadaluarsa. Menarik bukan?

Mudah Terhubung Dengan Konsumen

Photo by John Schnobrich on Unsplash

Mungkin sebelumnya seseorang mempromosikan produk atau layanan jasa menggunakan brosur cetak dan katalog. Namun saat ini cara tersebut sudah tidak efektif lagi, karena jika suatu saat ada perubahan maka anda harus membuat ulang brosur dan katalog. Namun beda lagi ceritanya jika memakai website atau blog, anda bisa mengupdate informasi apabila ada perubahan. Sehingga konsumen tidak akan ketinggalan dengan beragam informasi dan penawaran yang anda berikan.

Menjangkau Target yang Lebih Luas

Pixabay.com from Pexels.com

Mempromosikan produk maupun jasa akan lebih efisien dengan menggunakan website. Mengapa demikian? Karena, semua orang bisa menjangkaunya walaupun dari pelosok negeri atau bahkan luar negeri. Tidak ada batasan untuk memperlihatkan produk anda, sehingga semua orang bisa melihatnya melalui website yang anda miliki. Dengan demikian portofolio maupun testimoni bisa anda manfaatkan sehingga produk atau layanan jasa yang anda jual semakin populer.

Kualitas Layanan Bertambah

Photo by rawpixel.com from Pexels

Dengan menggunakan website atau blog, akan semakin memudahkan anda dalam memberikan layanan terbaik kepada pembeli. Anda bisa memberikan fitur seperti tanya jawab, ataupun artikel yang menceritakan informasi produk yang anda jual secara gambling, dan lain sebagainya.

Sehingga ketika konsumen mendapatkan kepuasan maka secara otomatis dia akan terus menggunakan produk atau jasa yang anda jual. Beruntungnya lagi ketika dia akan menyebarkan kepada orang lain, mengenai produk anda, jadi semakin banyak orang yang menggunakan produk anda.

Nah itu tadi beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan apabila menggunakan website. Selamat mencoba! (*)

 

 

05 / 12 / 2018
Oleh: Redaksi
tagline