Koleksi artikel SEMEN GRESIK Business Care Center

Sumber gambar: pixabay.com

Jangan Melulu Mengandalkan Iklan Sebagai Promosi, Cobalah Lakukan Hal Ini

Ketika anda memutuskan untuk membuat usaha, anda harus memastikan langkah dan tahapan apa saja yang akan anda tempuh agar usaha anda terus berkembang dan tidak berhenti pada satu titik. Banyak hal yang harus anda kerahkan. Mulai dari tekad bulat hingga tenaga ekstra untuk membangun dan mengembangkan usaha anda.

Semuanya akan terasa sia-sia apabila anda membuat sebuah usaha namun kurang total dalam mengembangkan usaha tersebut. Anda pastinya memahami persaingan dalam bisnis semakin ketat. Kian hari banyak orang memtuskan untuk terjun dalam bidang bisnis. Tak dapat dipungkiri apabila nantinya bermunculan usaha yang sejenis dengan anda.

Kemudian, setelah usaha anda mulai berjalan dan semakin berkembang tentunya anda harus mempertahankan eksistensi tersbeut agar anda tidak gulung tikar. Sehingga dibutuhkan strategi pemasaran yang mumpuni.

Beberapa pengusaha akan melakukan strategi pemasaran dengan berbagai macam hal seperti membuat banner atau membagikan brosur promosi. Namun bukan hanya itu saja, anda tidak mungkin hanya mengandalkan itu saja. inilah beberapa cara agar usaha anda semakin berkembang dan terus mempertahankan kejayaan usaha anda.

Promosi Menarik

mediadisplay.co.id

Saat ini sering kali kita melihat beberapa pebisnis melakukan promosi menarik seperti memberikan promo satu gratis satu atau yang lainnya. Kalau difikir-fikir siapa sih yang enggak mau barang gratisan? Sehingga hal ini menjadi teknik promosi yang tepat untuk memperkenalkan produk anda, apalagi jika usaha anda masih terbilang baru.

Memang bila dipikir anda memerlukan modal yang cukup besar untuk melakukan promosi ini. Namun dengan adanya promosi dengan teknik seperti ini anda akan memberikan sampel kepada masyarakat tentang produk anda, apabila mereka menyukai produk anda, maka dapat dipastikan mereka akan kembali untuk membeli produk anda.

Jadikan Kritik Sebagai Acuan Untuk Terus Berkembang

uniwatch.com

Setelah melakukan promosi dengan memberikan sampel produk, jangan lupa meminta komentar. Baik buruk komentar terimalah dengan lapang dada, karena hal dengan adanya komentar tersebut anda bisa memperbaiki kekurangan dari produk anda. Selain itu mintalah pendapat kerabat atau teman-teman anda mengenai produk yang anda hasilkan. Sehingga anda bisa mengembangkan produk agar jadi lebih baik.

Bangun Citra Merek di Media Sosial

thebalancesmb.com

Saat ini kita hidup pada zaman digital yang semuanya serba memanfaatkan internet. Anda bisa memanfaatkan hal ini sebagai ajang promosi secata tepat dan signikan. Tak perlu membuat website, karena akan membutuhkan biaya yang lebih besar.

Oleh karena itu anda bisa memanfaatkan media sosial seperti facebook, Instagram, ataupun media sosial lainnya. Tinggal anda mengelolanya dengan baik seperti membuat foto yang berkualitas dan menarik serta caption yang bagus.

Sehingga calon pembeli akan semakin tertarik dengan bisnis anda. Anda juga bisa membuat video tentang proses produksi dalam perusahaan yang sedang anda jalankan agar semakin dikenal oleh banyak orang.

Terus Belajar Untuk Mengembangkan Usaha Anda

straighterline.com

Ketika menjalankan sebuah usaha hal penting yang harus anda lakukan adalah selalu berani mencoba. Walaupun anda berfikir anda sudah banyak melakukan hal terbaik menurut anda, namun anda tetap harus memikirkan bagaimana ke depannya. Dampak buruk apa yang dapat terjadi pada usaha Anda di masa depan nanti.

Maka dari itu anda disarankan untuk mengikuti kelas pelatihan usaha agar anda semakin bisa mengembangkan usaha anda dan bisa mengambol langkah yang tepat untuk usaha anda. Selamat mencoba! (*)

 

23 / 01 / 2019
Oleh: Redaksi
tagline