Koleksi artikel SEMEN GRESIK Business Care Center

Ini 5 Tanda Bahwa Anda Harus Memecat Karyawan, Jangan Ada Toleransi

Oleh: Wahyu Utama

Seorang pemilik bisnis, tidak hanya bertugas memimpin usaha yang sedang dijalankan, tetapi juga turut memperhatikan karyawan yang bekerja. Saat ada karyawan yang mengganggu dan menurunkan tingkat produktivitas perusahaan, inilah saatnya Anda bertindak untuk memecat mereka. Selain 2 faktor di atas, setidaknya ada 5 faktor lain yang menjadi tanda bahwa Anda harus memecat karyawan.

1. Karyawan yang Terlalu Banyak Izin dan Tidak Hadir


enterpreneur.com

Tidak ada salahnya untuk memberikan cuti kepada karyawan, saat mereka sedang berduka kehilangan orang tua atau saat sang isteri sedang melahirkan. Namun, jika mereka terlalu sering meminta izin, Anda sudah seharusnya curiga. Ketidakhadiran yang mereka lakukan sangat berpengaruh terhadap produktivitas usaha dan bisnis yang sedang dijalankan.

2. Produktivitas Mereka Menurun


hrinasia.com

Produktivitas yang menurun menunjukan bahwa karyawan tersebut memiliki sifat yang malas atau tidak memiliki keterampilan yang dibutuhkan agar bisa sukses di pekerjaan mereka.

3. Memecah Belah Rekan Kerja di Perusahaan


inc.com

Karyawan seperti ini biasanya akan mengadu rekan kerja satu sama lain, merendahkan manajemen, atau menjelekkan pimpinan bisnis.

4. Karyawan yang Tidak Mempu Beradaptasi dengan Perubahan


inc.com

Karyawan yang baik adalah mereka yang senantiasa bertumbuh dan mengasah keterampilan yang dimiliki untuk memberikan kontribusi terhadap perusahaan.

Baca Juga: Tidak Boros, Ternyata Ini 5 Cara Bill Gates Menghabiskan Uangnya

5. Ada Pelanggan yang Mengeluh


blog.btrax.com

Fakta yang harus Anda pahami adalah sekitar 86% pelanggan akan berhenti menggunakan produk atau layanan perusahaan karena mereka tidak puas dengan layanan pelanggan.

Baca Juga: Ini 5 Teknik yang Perlu Anda Lakukan untuk Memperkuat Hubungan Bisnis

11 / 05 / 2018
Oleh: Redaksi
tagline