Koleksi artikel SEMEN GRESIK Business Care Center

Sumber gambar: shutterstock.com

Ingin Bisnis Properti Tapi Tidak Punya Modal? Coba Pakai Cara Ini

Saat ini bisnis properti banyak diminati oleh sebagian orang, karena keuntungan besar yang didapatkan. Tak perlu modal yang besar untuk memulai bisnis properti. Malah, anda bisa memulai bisnis properti tanpa menggunakan modal sekali pun.

Bisnis properti tanpa modal sangat minim untuk mendapatkan kerugian. Yang ada hanya keuntungan sedikit ataupun banyak. Hal tersebut tergantung dengan kepiawaian anda. Jangan takut tidak menemukan peluang ataupun celah yang bisa dimanfaatkan. Karena peluang dalam bisnis properti sangat banyak sekali. Sehingga memudahkan anda untuk memulai bisnis ini tanpa modal sekalipun.

Awalnya anda harus banyak belajar terlebih dahulu mengenai bisnis properti bagaimana tahapan dan prosesnya kemudian bagaimana cara menarik pelanggan. Semua hal tersebut tidak bisa didapatkan secara instan. Ada beberapa cara yang harus anda pelajari untuk memainkan bisnis properti tanpa modal ini. Sehingga nantinya anda bisa mendapatkan keuntungan yang menggiurkan.

Namun, sama dengan bisnis yang lainnya, anda harus bisa memainkan bisnis properti ini dengan pintar. Baik dalam mencari pelanggan atupun kemampuan anda mencari peluang dan mendapatkan keuntungan. Berikut cara-cara dasar yang bisa anda lakukan untuk memulai bisnis properti tanpa modal. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Makelar Jual Beli Tanah

shutterstock.com

Apabila anda memiliki keahlian untuk melobi seseorang, anda bisa mencoba usaha bisnis properti satu ini. Anda tidak perlu menyiapkan modal sepeser pun. Caranya cari seseorang yang memiliki tanah kemudian ajaklah dia untuk membangun rumah, kontrakan, ataupun toko.

Kemudian anda lah yang menyiapkan segalanya mulai dari mencari arsitek dan lain sebagainya. Setelah bangunan tersebut jadi, sekarang giliran anda mencari seseorang yang mau membeli ataupun menginvestasikan uangnya dalam pembangunan tersebut.

Makelar Jual Beli Rumah

pexels.com

Semua orang pasti membutuhkan rumah sebagai tempat berlindung dan tempat tinggal bersama keluarga. Apalagi pasangan baru sering kali mencari rumah untuk melanjutkan kehidupan baru terlepas dari masing-masing orang tua.

Hal ini bisa anda manfaatkan untuk menjajal bisnis properti dengan menjadi makelar jual beli rumah. Caranya dengan mencari rumah yang akan dijual, biasanya hal ini banyak anda temukan di perumahan. Kemudian anda bisa menanyakan berapa harga yang dipatok untuk rumah tersebut dan mematok keuntungan sendiri ketika anda berhasil menjualnya.

Apabila pemilik rumah yang akan dijual sudah setuju sekarang tinggal anda yang mencari calon pembeli. Caranya rajin-rajinlah membuka iklan properti ataupun mencari informasi melalui Internet.

Memanfaatkan Website dan Sosial Media Sebagai Ajang Promosi

pexels.com

 

Saat ini kita hidup di jaman teknologi serba canggih sehingga sudah banyak orang yang melek internet. Hal ini bisa anda manfaatkan sebagai teknik promosi bisnis properti yang anda lakoni. Anda bisa membuat website yang mempertemukan penjual dan pembeli properti namun atas perantara anda.

Sehingga anda bisa mengawasi keduanya. Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan dukungan media sosial lainnya seperti Instagram, Twitter, dan lain sebagainya. Selain itu ada beberapa hal yang harus anda perhatikan.

Misalnya, tentang informasi yang mendetail dengan kualitas foto yang anda cantumkan agar banyak orang yang berminat. Teknik satu ini bisa menjangkau orang walaupun berada jauh dari tempat anda. Sehingga memperluas pasar dan jaringan bisnis properti anda.

Itulah beberapa cara untuk memulai bisnis properti tanpa modal. Hal yang perlu digarisbawahi di sini adalah semua orang bisa memulai bisnis property, asal memiliki tekad yang tinggi dan pandai memanfaatkan peluang yang ada. Selamat mencoba! (*)

 

10 / 01 / 2019
Oleh: Redaksi
tagline