Koleksi artikel SEMEN GRESIK Business Care Center

Sumber gambar: freepik.com

Ingin Berbisnis Tapi Bingung? Coba Bisnis Longlasting Ini

Menuju akhir tahun sepertinya kita butuh membuat harapan yang tepat untuk tahun 2019 mendatang. Mungkin anda bisa mencoba peruntungan di dunia bisnis kedepannya. Apalagi saat ini banyak peluang usaha yang harus anda manfaatkan, kali aja keberuntungan berpihak pada anda ketika memanfaatkan peluang bisnis tersebut.

Butuh tekad dan usaha yang kuat untuk bisa mencapai kesuksesan. Apalagi tak sedikit yang akhirnya merasakan peasaan maju mundur untuk memulai sebuah usaha, mulai dari ragu, takut, hingga khawatir apabila nanti usahanya tidak mendapatkan untung. Maka dari itu anda harus menguatkan tekad dan keyakinan agar usaha yang anda jalankan berjalan dengan lancar.

Selain itu, anda juga harus memilih dengan tepat usaha mana yang akan anda jalankan, jangan sampai salah memilih untuk menekuni usaha. Apabila anda salah memilih usaha, bisa saja anda akan menuai kerugian. Maka dari itu, berikut pilihan bisnis yang akan terus bersinar dan tidak ada matinya. Simak di bawah ini ya.

Bisnis Kuliner

pexels.com

Makanan selalu menjadi bisnis yang nggak akan terus bersinar. Karena Ibaratnya semua orang di dunia ini membutuhkan makanan. Oleh karena itu bisnis satu ini menjadi bisnis yang menjanjikan. Tentunya dengan beberapa inovasi yang berbeda dengan lainnya ya.

Bicara soal kuliner, jangan lupa mengutamakan kualitas rasa. Walaupun tempat bisnis kuliner anda kecil, namun apabila yang anda jual soal kualitas dan rasa, anda tidak akan pernah kehilangan pelanggan. Malah pelanggan anda akan semakin bertambah.

Bisnis kuliner sendiri banyak jenisnya, pilihlah salah satu jenis masakan yang memang anda jago membuat masakan tersebut.

Jasa Ekspedisi

shutterstock.com

Jasa ekspedisi atau pengiriman barang selalu dibutuhkan oleh pelaku usaha untuk mengirimkan produknya. Makanya tak heran apabila beberapa tahun terakhir ini muncul agen-agen eskpedisi baru yang mencoba peruntungannya.

Beberapa agen ekspedisi memberikan pelayanan pengiriman mulai dari wilayah yang mecakup domestic hingga internasional. Sehingga prospek usaha ini juga menjanjikan. Di era-commerce ini semakin banyak orang yang berbelanja, sehingga transkasi online akan semakin banyak, jadi hal ini bisa anda jadikan peluang emas.

Tentunya karena banyak pesaing yang terlebih dahulu terjun di dunia ekspedisi, anda harus memiliki keunggulan disbanding lainnya, sehingga bisnis ekpesisi anda diminati oleh orang lain.

Bisnis Karya Seni

pexels.com

Jangan salah, karya seni selalu memiliki penggemar, tak jarang seseorang mau mengeluarkan uang lebih untuk membeli sebuah karya seni. Apalagi karya-karya yang dibuat dari tangan manusia sendiri bukan dari mesin, sehingga menghasilkan karya yang indah.

Misalnya kerajinan tangan. Saat ini banyak seseorang melirik untuk berbisnis kerajinan tangan. Banyak sekali usaha kerajinan tangan ini berhasil mengepakkan sayapnya hingga kanca dunia. Selain itu barang kerajinan tangan lebih dipilih untuk memenuhi kebutuhan atau sebagai bahan koleksi.

Bisnis Barang Antik

shutterstock.com

Kolektor barang antik tidak akan pernah merasa puas atau berhenti untuk mencari dan mengumpulkan beragam barang bekas dan antik. Hal ini bisa anda mafaatkan sebagai peluang untuk membuat sebuah bisnis jual beli barang bekas terutama barang antik. Anda bisa mencari barang-barang antik tersebut dengan membelinya di orang lain kemudian anda jual kembali dengan harga yang lebih tinggi.

Bisnis Digital

pexels.com

Semakin hari teknologi semakin canggih. Siap tidak siap semua orang harus menerima. Bisnis kreatif menjadi bisnis yang sangat menjanjikan apabila anda ingin menekuninya. Apalagi saat ini semuanya serba digital, anda bisa memanfaatkan peluang ini. Lebih tepatnya bisnis digital adalah bisnis yang memanfaatkan teknologi informatika dan internet.

Nah, itu tadi beberapa contoh bisnis longlasting yang bisa anda coba. Selamat berbisnis!

 

26 / 12 / 2018
Oleh: Redaksi
tagline