Koleksi artikel SEMEN GRESIK Business Care Center

7 Sikap dari Diri Sendiri Ini Berpotensi Membuat Anda Gagal Berbisnis

Oleh: Wahyu Utama

Menjadi seorang pengusaha banyak diimpikan oleh sebagian besar orang, namun dalam proses membangun bisnis tersebut banya yang tidak berhasil dan gagal menggapai kesuksesan usaha.

Apa yang salah? Sebelum menyalahkan orang lain, coba Anda evaluasi terlebih dahulu apakah 7 sikap di bawah ini Anda lakukan selama menjalankan usaha.

1. Apakah Anda Terbiasa Menyalahkan Orang Lain?


yomyomf.com

Terbiasa melimpahkan kesalahan pada orang lain tidak akan membuat Anda menjadi pengusaha yang sukses. Sebab, Anda tidak akan pernah mampu belajar dari kesalahan dan merasa diri selalu benar.

2. Kejujuran Merupakan Modal yang Utama


montherdental.com

Melakukan bisnis dengan cara yang curang dan merugikan orang lain termasuk salah satu bentuk ketidakjujuran yang Anda lakukan. Apakah Anda melakukannya?

3. Memiliki Sikap yang Malas


economictimes.indiatimes.com

Malas belajar, malas membaca, malas mempromosikan produk, dan sejenisnya merupakan sikap yang bisa membawa bisnis Anda ke dalam jurang  kegagalan. Bisnis yang berhasil selalu dilandasi dengan semangat pantang menyerah!

4. Ragu Saat Keputusan Harus Diambil


videoblocks.com

Keraguan dalam mengambil keputusan bisa terjadi dikarenakan kurangnya informasi dan pengetahuan yang Anda miliki berkaitan dengan suatu hal. Sisihkan waktu untuk belajar dan membaca agar Anda bisa mengambil keputusan dengan cepat dan tepat.

5. Anda Tidak Memiliki Tujuan yang Jelas


paragonsurg.com

Pengusaha yang sukses selalu memiliki tujuan dan visi yang akan dituju dalam bisnis yang sedang ia jalankan. Jika Anda sendiri tidak memiliki visi yang jelas, maka jangan salahkan orang lain jika bisnis Anda lambat berkembang dan gagal.

Baca Juga: Punya 3 Gestur ini? Berarti Anda Pebisnis Sukses!

6. Tidak Mau Bekerja Sama


break-free-from-the-affair.com

Meskipun Anda mampu melakukan semua hal dengan baik, yakinlah pekerjaan yang dilakukan bersama-sama berpeluang lebih besar untuk berhasil.

7. Terlalu Puas Dengan Apa yang Dimiliki


neontommy.com

Pemilik bisnis yang sukses pasti memiliki sikap yang ambisus untuk mencapai berbagai tujuan keuangan yang ada di dalam usahanya.  Buatlah rencana untuk mencapai tujuan dan visi perusahaan serta langkah-langkah untuk meraihnya.

Baca Juga: Target Keuangan Sulit Tercapai? Coba Terapkan 5 Prinsip Ini Dulu

20 / 04 / 2018
Oleh: Redaksi
tagline