Koleksi artikel SEMEN GRESIK Business Care Center

5 Tren Bisnis Tahun 2018 dan 2019, Kekinian Sekaligus Menguntungkan

Oleh: Redaksi

Mengikuti tren bisnis sangatlah penting bagi Anda. Tren bisnis akan membantu Anda menemukan ide berbisnis dan menentukan strategi Anda untuk sukses. Ide bisnis dan strategi tersebut adalah faktor utama yang dapat menjadikan Anda pemimpin pasar. Tren bisnis selalu berubah tiap tahunnya. Artikel ini membahas 5 tren bisnis yang akan meledak pada tahun 2018 hingga 2019. Simak penjelasannya di bawah ini:

1. Bisnis Kuliner Delivery via Transportasi Online

viva.co.id

Bisnis kuliner adalah salah satu bisnis evergreen yang sedang menjamur di tanah air saat ini. Makanan dan minuman, selain menjadi kebutuhan primer utama manusia, sudah menjadi gaya hidup bahkan penanda strata ekonomi. Lihat saja, banyak postingan di media sosial yang memamerkan foto makanan berharga wah dan membeludaknya pengunjung restoran mahal. Meski demikian, ada pola baru yang mulai memasuki fase eksponensial, yakni jasa delivery via transportasi online. 

Kebiasaan generasi milenial menggunakan gawai sebagai alat untuk berbelanja online, menjadi penggerak tren bisnis baru ini. Kominfo sendiri mencatat lebih dari 12 ribu transaksi online yang dilakukan pada tahun 2017 lalu. Hal ini menunjukkan bahwa membuka bisnis kuliner yang menarik dan dapat dipesan antar via transportasi online dapat menjadi pilihan Anda untuk membuka bisnis baru.

2. Bisnis Tour Guide dan Travel

Beberapa acara travelling dan pecinta alam di televisi nasional membuat anak muda masa kini senang travelling.  Trend ini dapat Anda manfaatkan untuk membuka jasa guide dan transportasi murah. Terutama jika Anda berdomisili di daerah yang dekat dengan wisata alam. Selain jasa tour guide dan transportasi, jenis bisnis lain yang bisa Anda buka adalah bisnis penginapan, logistik, hingga perangkat dan perlengkapan outdoor. 

trend bisnis travelling 2018

freepik.com

3. Financial Technology : Transaksi Finansial Berbasis Handphone

flickr.com

Financial technology berbasis aplikasi telepon memiliki kelebihan berupa praktis, aman dari kehilangan data fisik, dan kemudahan penggunaan. Beberapa aplikasi seperti T-cash, Paytren, GoPay, dan Doku memiliki pertubuhan pengguna dan transaksi yang meningkat tajam. Tren ini dapat Anda manfaatkan untuk menjual saldo atau pulsa. Hal ini dapat menjadi sebuah peluang karena tidak semua orang memiliki waktu untuk mengisi sendiri saldo dari aplikasi fintech mereka.

Baca juga : Pentingnya Mengikuti Tren Bisnis, Ternyata Ini 5 Manfaatnya

4. Penulisan Artikel Paruh Waktu

Bisnis penulisan artikel mulai menjamur dari beberapa tahun lalu. Hal ini digerakkan oleh menjamurnya situs jual beli online yang ingin memenangkan persaingan di situs pencarian populer, Google dan Bing. Penulisan artikel bisa diarahkan pada konten situs-situs target atau penulisan artikel untuk guest post. Rata-rata seorang penulis bisa mendapatkan keuntungan minimal 1 juta per bulan dari bisnis ini. Anda dapat mengumpulkan beberapa teman Anda yang gemar menulis untuk membangun sendiri bisnis agensi kepenulisan artikel Anda.

letsintern.com

5. Penjualan Voucher Game Online

pixabay.com

Menjamurnya game online berbasis smartphone Android memang menimbulkan banyak polemik di kalangan masyarakat. Namun, tren game online ini dapat Anda jadikan peluang usaha baru. Voucher game online adalah sejumlah nominal yang dibutuhkan untuk memainkan sebuah game online. Harga voucher game ini bervariasi. Kisaran harga jualnya berada di angka Rp.3000 hingga berapa ratus ribu Rupiah. Pengguna game online yang terus berkembang akan membantu Anda meraih keuntungan dalam waktu yang singkat. Anda dapat membeli secara kulakan atau mendaftar beberapa aplikasi fintech yang dapat melakukan transaksi jual beli voucher game online. 

Semoga Anda mendapatkan inspirasi ya!

Baca juga : 10 Ide Bisnis dengan Modal Kecil, Anda Tertarik Mencoba?

11 / 08 / 2018
Oleh: Redaksi
tagline