Koleksi artikel SEMEN GRESIK Business Care Center

5 Pertanyaan Penting Ini Harus Dijawab Saat Akan Memulai Berinvestasi

Oleh: Wahyu Utama

Berinvestasi merupakan hal yang perlu dan penting untuk dilakukan dengan tujuan mengembangkan dana yang dimiliki. Namun, saat baru pertama kali memulai untuk berinvestasi ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dengan baik. Dilansir dari investopedia.com, ini 5 hal penting yang perlu Anda perhatikan saat akan memulai berinvestasi.

1. Tinggi Rendahnya Resiko yang Bersedia Diambil


inc.com

Resiko yang Anda terima sangat berhubungan erat dengan tingkat pengembalian yang akan didapatkan. Saat Anda bersedia menanggung lebih banyak resiko dalam investasi, maka potensi imbal hasil yang akan didapatkan akan semakin besar.

Jika Anda bertujuan untuk berinvestasi dalam jangka panjang, maka mengambil investasi dengan resiko yang tinggi sangat kami sarankan.

2. Mulai Berinvestasi dengan Instrumen yang Rendah Resiko


businessinsider.com

Reksadana bisa menjadi pilihan investasi dengan tingkat resiko yang rendah. Selain itu, reksadana juga menawarkan diversifikasi investasi yang mampu mengurangi volatilitas nilainya.

3. Pertimbangkan Biaya yang Harus Dikeluarkan


inc.com

Ada beberapa biaya yang harus dikeluarkan oleh investor saat berinvestasi, meliputi biaya penjualan, biaya manajemen, dan biaya yang lainnya.

4. Senantiasa Menambah Ilmu Berkaitan dengan Investasi yang Dilakukan


blog.umy.ac.id

Tingkat imbal hasil dalam berinvestasi sangat dipengaruhi oleh keputusan investasi yang dilakukan. Oleh karena itu, Anda perlu untuk senantiasa menambah ilmu yang berhubungan dengan investasi.

Baca Juga: Ini 5 Teknik yang Perlu Anda Lakukan untuk Memperkuat Hubungan Bisnis

5. Pahami Diri Anda Sendiri


enterpreneur.com

Hal terakhir yang perlu dilakukan adalah kenali diri Anda sendiri, tingkat toleransi terhadap resiko, dan tujuan dalam berinvestasi. Kemampuan Anda mengenali diri sendiri akan sangat bermanfaat untuk menemukan instrumen investasi yang sesuai.

Baca Juga: Menguntungkan, Ini Strategi Marketing 5 Perusahaan Global Ternama

11 / 05 / 2018
Oleh: Redaksi
tagline