Koleksi artikel SEMEN GRESIK Business Care Center

4 Hal Ini Jadi Bukti Menunda Adalah Pilihan Tepat, Tak Selamanya Buruk

Oleh: Wahyu Utama

Pernahkah Anda dibuat depresi melihat tumpukan pekerjaan yang belum juga selesai? Padahal pekerjaan tersebut sudah dimulai sejak 1 minggu yang lalu atau bahkan lebih. Saat ini terjadi banyak orang dibuat bersalah karena mereka terlalu sering menunda pekerjaan yang ada. Benarkah demikian?

Tidak selalu! Berikut ini kami akan menunjukkan kepada Anda bahwa menunda bisa menjadi pilihan yang tepat dalam beberapa hal.

1. Lebih Termotivasi Menyelesaikan Pekerjaan yang Ada!


asiantech.vn

Bagi Anda yang aktif dan melihat ada tumpukan pekerjaan yang belum diselesaikan, maka mau tidak mau Anda harus dengan segera menyelesaikan pekerjaan tersebut. Anda tidak punya pilihan lain selain menyelesaikan pekerjaan tersebut!

2. Mengetahui Apakah Pekerjaan Tersebut Penting untuk Dikerjakan


rhmanagement.cl

Orang yang menyukai apa yang mereka kerjakan sangat jarang menunda pekerjaan! Tanyakan kepada diri Anda sendiri, bisa jadi alasan Anda menunda pekerjaan tersebut karena menganggap hal tersebut salah dan tidak penting untuk dilakukan.

3. Membuat Anda Mampu Mengambil Keputusan dengan Lebih Baik


techinasia.com

Menunda bisa sangat bermanfaat dan bisa menyelamatkan Anda dari sebuah keputusan dan pekerjaan yang tidak tepat untuk dilakukan. Saat ini terjadi penundaan bisa membantu Anda untuk memikirkan pilihan mana yang terbaik dan bisa diambil.

Baca Juga: Target Keuangan Sulit Tercapai? Coba Terapkan 5 Prinsip Ini Dulu

4. Menunda Bisa Memperbaiki Hubungan Anda dengan Orang Lain


rappler.com

Saat sedang marah dan emosi dengan tindakan dan perbuatan yang dilakukan oleh orang lain, menunda bisa menyelamatkan hubungan Anda. Menunda bisa membantu Anda lebih menenangkan diri dan memberi waktu kepada Anda untuk memberi tahu kesalahan orang lain dengan cara yang lebih baik dan bijak.

Saat ini dilakukan tentu hubungan Anda dengan orang lain tidak akan hancur karena emosi sesaat. Menunda tidak selamanya berdampak buruk bagi Anda, jika Anda melakukannya pada saat yang tepat menunda bisa menjadi pilihan terbaik yang bisa dilakukan.

Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Sebab Karyawan Sering Resign dari Tempat Anda, Pimpinan Wajib Tahu

19 / 04 / 2018
Oleh: Redaksi
tagline