Koleksi artikel SEMEN GRESIK Business Care Center

3 Tipe Manajemen Waktu Pebisnis dan Pegawai Kantoran, Anda yang Mana?

Oleh: Wahyu Utama

Kunci utama dari keberhasilan manajemen waktu adalah kemampuan Anda untuk mengetahui diri sendiri. Sebab, perilaku Anda yang akan menentukan efektivitas manajemen waktu yang dilakukan. Ada beberapa tipe orang saat mengelola waktu sehari-hari dan semua tipe tersebut akan dijelaskan pada penjabaran di bawah ini:

1. Tipe Sibuk


inc.com

Pekerjaan yang menumpuk membuat Anda tidak memiliki banyak waktu untuk berurusan dengan hal lain. Saat pekerjaan selesai, Anda akan segera beralih ke pekerjaan yang selanjutnya dan begitu seterusnya.

2. Tipe Komitmen yang Berlebihan


inc.com

Komitmen yang Anda miliki atas setiap pekerjaan dan tugas sehari-hari membuat Anda kesulitan untuk membatasi diri dengan pekerjaan yang menumpuk. Sehingga Anda memiliki waktu yang kurang untuk diri sendiri, berhubungan dengan keluarga, melakukan olahraga, dan melakukan hobi.

Baca Juga: 5 Cara Beri Added Value ke Produk Anda, Jaring Konsumen Lebih Banyak

3. Tipe Santai


inc.com

Anda lebih senang untuk menghabiskan waktu untuk bersantai dan mengobrol dengan teman-teman. Hal yang tidak disadari adalah aktivitas yang dilakukan tersebut tidaklah produktif.

3 tipe di atas, merupakan tipe yang sering ditemui di kalangan pebisnis dan pekerja kantoran. Jika Anda sudah mengenal tipe Anda sendiri, maka akan lebih mudah mencari solusi atas kesulitan manajemen waktu yang Anda alami. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: Bosan Saat Berbisnis? Ini Kiat Mudah Agar Tetap Fokus Menuju Sukses

03 / 07 / 2018
Oleh: Redaksi
tagline