Koleksi artikel SEMEN GRESIK Business Care Center

3 Teknik Promosi Ini Mampu Tarik Banyak Pembeli, Pilih yang Paling Pas

Oleh: Wahyu Utama

Promosi merupakan cara yang bisa dilakukan oleh para pemilik usaha agar bisa menarik lebih banyak pelanggan yang datang. Tanpa promosi, jangan harap produk Anda bisa langsung dikenali. Agar tidak terjebak pada metode promosi yang akhirnya hanya membuang uang, maka sebaiknya kenali teknik yang paling cocok untuk bisnis Anda. Berikut ini beberapa contoh teknik promosi penjualan yang mampu menarik lebih banyak pembeli:

1. Beri Hadiah Gratis


inc.com

Misalnya saja, Anda memberikan baterai gratis kepada para pelanggan yang membeli perangkat elektronik. Siapa yang akan menolak insentif semacam ini?

2. Berikan Produk Sampel


toxtutor.nlm.nih.gov

Memberikan sampel gratis merupakan langkah terbaik untuk mendorong pelanggan membeli produk yang tidak mereka pertimbangkan sebelumnya. Teknik ini memberi kesempatan untuk mengenal produk Anda secara lebih detil dan mendalam. Dampingi dan beri penjelasan mengenai produk terkait.

Baca Juga: 5 Strategi Tentukan Harga Jual Produk, Jangan Sampai Salah dan Merugi

3. Diskon


slate.com

Teknik promosi diskon bisa Anda jalankan di hari libur nasional. Hal ini jamak dilakukan oleh pelaku bisnis. Sebab konsumsi masyarakat cenderung naik pada hari-hari libur nasional.

Penjelasan di atas tadi memberikan gambaran singkat mengenai teknik promosi penjualan yang menarik banyak pembeli untuk bisnis Anda. Pastikan Anda menerapkan yang paling sesuai ya!

Baca Juga: 3 Alasan Orang Tidak Membeli dari Anda, Segera Evaluasi Sebelum Merugi

03 / 07 / 2018
Oleh: Redaksi
tagline