Koleksi artikel SEMEN GRESIK Business Care Center

3 Manfaat Marketing Niche, Raup Untung dengan Target Pasar yang Sempit

Oleh: Wahyu Utama

Niche marketing merupakan pemasaran yang diarahkan ke sebuah populasi yang spesifik, di mana bisnis akan melayani demografi tertentu yag sesuai dengan target pasarnya. Apa keuntungan dari teknik pemasaran ini? Berikut penjelasannya untuk Anda.

1. Meningkatkan Hubungan dengan Pelanggan


millwardbrown.com

Saat Anda melayani pasar yang sangat spesifik, maka konsekuensinya adalah memungkinkan Anda untuk melayani pelanggan dengan lebih baik. Sehingga akan meningkatkan hubungan antara usaha dan pelanggan dan akhirnya akan memperkuat kesetiaan para konsumen.

2. Persaingan yang Berkurang


startitup.sk

Sangat sedikit perusahaan di luar sana yang menawarkan produk yang sama persis dan melayani target pasar spesifik seperti Anda.

Baca Juga: Ini 5 Teknik yang Perlu Anda Lakukan untuk Memperkuat Hubungan Bisnis

3. Keahlian yang Terasah


indianexpress.com

Memiliki produk atau layanan yang spesifik memungkinkan Anda untuk menjadi ahli dan pemimpin di niche yang dimiliki. Hal yang tidak disadari adalah keahlian yang Anda miliki menjadi sangat penting dan sangat dipertimbangkan oleh para pelanggan, dibandingkan merek yang besar.

Melakukan pemasaran niche tentu juga memiliki resiko karena sempitnya demografi calon konsumen. Tapi jika Anda merasa resiko yang akan ditempuh sebanding dengan keuntungan Anda nantinya, tak ada salahnya untuk dicoba. Semoga berhasil!

Baca Juga: 5 Teknik Memangkas Biaya Operasional Perusahaan, Kenapa Tidak Dicoba?

03 / 07 / 2018
Oleh: Redaksi
tagline