Koleksi artikel SEMEN GRESIK Business Care Center

3 Hal Ini Tidak Perlu Disampaikan pada Karyawan, Suasana Kerja Terjaga

Oleh: Wahyu Utama

Sebagai seorang pemimpin, Anda harus memahami bahwa tidak semua hal perlu disampaikan kepada karyawan. Walaupun pada dasarnya Anda adalah orang yang menjunjung tinggi keterbukaan, tapi tetap ada hal-hal yang harus diberi batasan jelas. Batasan ini akan berguna untuk menjaga suasana kondusif dalam tim, dan memastikan setiap keputusan Anda bebas intervensi. Karena itu, kenali 3 hal yang tidak perlu Anda sampaikan kepada para karyawan ini:

1. Memberi Tahu Masalah Karyawan Lain


universum-ks.org

Jangan pernah memberi tahu karyawan lain saat ada anggota tim yang sedang mengalami masalah di tempat kerja. Apalagi jika sudah menyangkut masalah pribadi, hal itu sudah termasuk ranah privasi dari karyawan Anda. Solusinya, Anda cukup membantu dengan mencoba memberi solusi dan pertimbangan, jika memang diminta.

2. Gaji


inc.com

Tidak perlu Anda mengungkapkan gaji yang didapatkan oleh karyawan lain. Hal ini mutlak dihindari, agar tidak muncul perasaan iri satu sama lain. 

Baca Juga: Pengusaha Hebat Pasti Memiliki 5 Karakteristik Ini, Anda Termasuk?

3. Pencarian Karyawan Baru


hrinasia.com

Hal terakhir yang tidak perlu disampaikan kepada karyawan adalah tentang pencarian karyawan baru yang sedang Anda lakukan. Pastikan agar pertimbangan dan keputusan Anda tetap objektif, dan tidak terpengaruh dengan opini karyawan lain Anda.

Menjadi pemimpin merupakan hal yang tidak mudah, mengingat tidak semua orang mau mengambil tanggung jawabnya. Tapi dengan tetap bersikap objektif, Anda sudah bersikap tepat. Ingat, Anda tidak bisa memuaskan semua orang, tapi Anda bisa mengambil keputusan terbaik untuk kepentingan yang lebih besar.

Baca Juga: Pentingnya Kualitas Fisik, Ini 3 Ciri yang Dimiliki Pemimpin Hebat

02 / 07 / 2018
Oleh: Redaksi
tagline